Barcelona Diprediksi Kalah Saing dari Real Madrid, Ini Faktanya

Pergerakan Barcelona sepanjang musim 2018 – 2019 lalu memang tidak terlalu mengejutkan. Keberhasilan tim el Blaugrana membawa trofi Liga juga tak mampu memuaskan hasrat para fans di seluruh dunia. Setidaknya banyak orang yang memberi ekspektasi tinggi atas pencapaian yang harusnya diraih klub raksasa Spanyol itu.

Sedangkan untuk musim depan, Barcelona diprediksi akan semakin kesulitan untuk memboyong trofi. Pasalnya musim depan sang rival abadi, yaitu Real Madrid sudah melakukan banyak perombakan. Bahkan kekuatan tim Madrid saat ini bisa dikatakan melampaui Barcelona.

Lalu, apa saja fakta yang terjadi selama beberapa pekan terakhir ini? Temukan jawabannya pada ulasan yang sudah disiapkan oleh tim 988bet di bawah ini.

 

Barcelona Diprediksi Kalah Saing dari Real Madrid, Ini Faktanya

Barcelona Kalah Start dalam Perburuan Pemain

Pada bursa transfer kali ini, bisa dikatakan jika Barcelona telah gagal dalam melakukan perburuan pemain. Pertama, beredar kabar bahwa Barca akan mendatangkan Antoine Griezmann sebagai pengganti Neymar. Namun sayangnya hal tersebut tidak terwujud karena adanya masalah internal antara para pemain dengan Griezmann.

Lalu rumor yang sangat besar soal kepindahan Matthijs de Ligt ke Barcelona juga dipastikan gagal. Bek muda asal Belanda itu lebih memilih bergabung dengan Juventus ketimbang bekerja sama dengan Lionel Messi dan kawan-kawan.

 

Berakhirnya Generasi Emas La Masia

Dalam satu dekade terakhir, Barcelona menjadi klub terkuat di Eropa karena memiliki generasi emas La Masia. Beberapa nama seperti Iniesta, Xavi dan Puyol menjadi alasan mengapa tim ini menjadi tangguh dan tidak memiliki celah.

Namun sayangnya La Masia gagal mendatangkan regenerasi yang apik. Barcelona mulai ditinggalkan oleh para pemain senior yang sudah semakin tua. Kini, el Blaugrana hanya menyisahkan Pique, Busquest dan Messi yang merupakan generasi lama. Dan hal ini pula yang menjadikan Barcelona mulai kehilangan identitas permainannya.

 

Juru Taktik dengan Strategi yang Sama

Ernesto Valverde adalah nama yang paling disalahkan saat Barcelona kalah telak dari Liverpool pada laga semi-final Champion yang lalu. Taktik yang defensif dan cenderung mudah ditebak membuat para fans ingin posisi Valverde digantikan. Namun sayangnya musim depan Valverde dipastikan masih akan melatih.

Dan hal ini pula yang menjadi alasan mengapa Barca akan kesulitan mendominasi La Liga.

Baca juga: Real Madrid Siap Kuasai La Liga Musim Depan, Ini Faktanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *